• Alumni Sukses
  • Alumni Sukses

Keren! Eva Ilifiyah Ikhtiarini: Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Raih Predikat Wisudawan Terbaik

ap.umsida.ac.id – Jumat (03/11/2023) akan selamanya menjadi momen bersejarah bagi Eva Ilifiyah Ikhtiarini, seorang mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Publik (AP) di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Pada acara Yudisium FBHIS XXX yang digelar di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Lantai 5, Gedung Kuliah Bersama 2 (GKB 2), ia menerima penghargaan sebagai wisudawan terbaik dari prodi AP.

Dengan capaian akademik gemilangnya, Eva mampu mempertahankan predikat terbaiknya dengan meraih IPK sebesar 3,92, walaupun ia harus berjuang keras menjalani kuliah sambil bekerja. Eva menjelaskan bahwa kunci keberhasilannya ialah disiplin, manajemen waktu, menetapkan tujuan yang jelas, serta tetap fokus pada targetnya sendiri. Ia menegaskan bahwa pentingnya untuk tidak membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

“Komitmen, konsistensi, dan ketekunan adalah kunci keberhasilan,” tutur Eva.

Lebih lanjut, Eva juga menyinggung tantangan besar yang dia hadapi selama kuliah, terutama terkait dengan manajemen waktu karena dia harus mengimbangi kuliah dengan pekerjaan. Namun, ia sangat bersyukur kepada berbagai pihak yang telah membantunya selama perjalanan akademiknya. Ia mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing, penguji, staf program studi, universitas, narasumber penelitian, serta perusahaan tempat dia bekerja. Eva mengaku bahwa dia merasa diberkati dengan kehadiran orang-orang baik di sekelilingnya yang membantu melewati setiap tantangan.

“Saya merasakan benar-benar setiap kesulitan saya, Allah SWT memberikan jalan melaluinya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Eva juga berbicara tentang motivasinya yang kuat selama kuliah. Keluarga, dosen-dosen prodi AP, orang-orang yang dia sayangi, dan dirinya sendiri merupakan sumber motivasinya. Ia berusaha untuk memberikan yang terbaik agar tidak menyesal di kemudian hari. Eva selalu mengingat pesan dari pembimbingnya, Ibu Dr. Isnaini Rodiyah, M.Si selaku dosen prodi AP, untuk tetap semangat dan selalu berdoa.

Eva sebagai contoh nyata bagaimana perjuangan, ketekunan, dan semangat pantang menyerah dapat mengantarkan seseorang meraih kesuksesan akademik. Predikat wisudawan terbaik yang ia raih merupakan bentuk bukti nyata dari kerja kerasnya selama kuliah di Umsida.

Penghargaan Eva menjadi wisudawan terbaik ini juga memotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, terutama dalam mendukung adik-adik tingkat yang menghadapi tantangan akademik sambil bekerja. Ia menjadi contoh bahwa dengan tekad dan usaha yang kuat, segala hal adalah mungkin.

Sebagai mahasiswa Umsida, Eva juga memberikan pesan kepada adik-adik tingkatnya.

“Tetap semangat dan jangan pernah takut untuk bermimpi besar. Jika kita memiliki tekad dan usaha, tidak ada yang tidak mungkin. Terus berdoa, dan percayalah bahwa Allah selalu memberikan jalan,” ungkapnya.

Dengan pencapaian prestisius ini, Eva telah mengukir namanya dalam sejarah Umsida dan menjadi inspirasi bagi banyak mahasiswa yang sedang mengejar cita-cita akademik mereka. Kesuksesannya adalah cerminan dari semangat pantang menyerah dan dedikasi yang tinggi dalam mencapai tujuan.

-Ananda

Related Posts

Pelatihan Governansi Digital: Mendorong Transformasi Birokrasi Menuju Era Digital

ap.umsida.ac.id – Pelatihan Governansi Digital dengan tema “Akselerasi Digitalisasi Menuju...

Aslab AP Umsida Gagas Pelatihan IT dan Kompetisi Video Pariwisata untuk Siswa MA Miftahul Huda Cendono

ap.umsida.ac.id – Jum’at (24/11/2023) siswa-siswi kelas 11-12 Madrasah Aliyah (MA)...

Gemilang Internasional: Prodi AP Umsida Memikat Siswa SMKN 1 Wonorejo

ap.umsida.ac.id – Tim Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...