Visi

Menghasilkan lulusan yang profesional, unggul, dan Inovatif dalam digital governance pada kebijakan dan tata kelola kelembagaan publik yang adaptif terhadap perkembangan IPTEKS berdasarkan nilai-nilai Islam untuk kesejahteraan masyarakat pada tahun 2038 di tingkat ASEAN.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang kajian administrasi publik secara profesional sesuai perkembangan digital governance berdasarkan Pancasila dan nilai- nilai Islam.
  2. Meningkatkan penelitian di bidang kajian administrasi publik yang mendukung proses pembelajaran dan pengembangan digital governance untuk kesejahteraan masyarakat.
  3. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat di bidang administrasi publik melalui pengembangan digital governance untuk kesejahteraan masyarakat.
  4. Meningkatkan kerjasama di bidang administrasi publik dengan lembaga di dalam dan luar negeri.
  5. Meningkatkan tata kelola program studi administrasi publik secara profesional berdasarkan Pancasila dan nilai-nilai Islam.
  6. Meningkatkan pembinaan dan pengembangan kemahasiswaan program studi administrasi publik dalam kajian digital governance berdasarkan Pancasila dan nilai- nilai Islam.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan Program Studi Administrasi Publik yang profesional dalam penguasaan digital governance berdasarkan Pancasila dan nilai- nilai Islam.
  2. Menghasilkan penelitian bidang kajian Administrasi Publik untuk kesejateraan masyarakat.
  3. Mewujudkan pengabdian kepada masyarakat bidang administrasi publik untuk kesejahteraan masyarakat.
  4. Mewujudkan kerjasama di bidang administrasi publik dengan lembaga di dalam dan luar negeri untuk penguatan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.
  5. Mewujudkan kemandirian program studi administrasi publik dengan tata kelola yang profesional berdasarkan Pancasila dan nilai- nilai Islam.
  6. Meningkatkan prestasi akademik dan non akademik mahasiswa berdasarkan Pancasila dan nilai-nilai Islam.

Profil Lulusan

  1. Attitude: Mampu bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi secara Uswah, Integritas dan Amanah.
  2. Knowledge:
    a. Mampu menerapkan pengetahuan bidang Administrasi Publik secara umum dan konsep teoritis dalam studi kebijakan dan tata kelola kelembagaan publik secara mendalam serta memiliki kemampuan memformulasikan penyelesaian masalah hingga tingkat prosedural.
    b. Mampu menggunakan konsep digital governance secara kolaboratif dan dinamis dalam penyelesaian masalah publik serta mampu beradaptasi terhadap perkembangan IPTEKS.
  3. Skill: Mampu membuat keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data serta mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan sinergi.