• Alumni Sukses
  • Alumni Sukses

Perempuan Bisa Kuliah dan Usaha, Tema Baru APodcast Volume 6

Tema yang menarik dan inspiratif terus berusaha dihadirkan oleh APodcast. Pada volume 6 ini mereka menghadirkan sosok perempuan yang mandiri dan juga aktif berorganisasi, sosok perempuan itu adalah Widya Lestiana Ningrum, mahasiswa program studi administrasi publik semester 4. Seperti yang telah disebutkan pada judul, perempuan yang akrab disapa Widya ini tidak hanya berkuliah, namun juga dengan berusaha. Tidak hanya memiliki satu usaha saja, ia juga memiliki berbagai macam usaha namun untuk saat ini ia hanya fokus pada dua usaha yang ia miliki yakni usaha mini cake dan menjadi seorang MUA. Tidak cukup pada usaha juga, Widya juga aktif di bidang organisasi seperti IMM dan Gizma serta ia juga mengembangkan bakat literasinya melalui LCPN (Lomba Cipta Puisi Nasional).

Mahasiswi asala Magetan ini memulai menekuni kedua bisnis tersebut pada 2018 silam ketika ia masih duduk di bangku SMK. Tempat awal ia memulai bisnis ialah ditempat kelahirannya yakni di Magetan, ia menitipkan beberapa dagangannya di sekolah-sekolah sekitar rumahnya.

Motivasi awal yang membuat Widya menekuni usaha tersebut ialah karena ia ingin memilik ponsel seperti teman-teman sebayanya. Motivasi tersebut tak disangka menghantarkan ia untuk terus mengembangkan bisnisnya hingga saat ini. Untuk mengembangkan bisnisnya, saat ini ia bekerja sama dengan beberapa reseller baik yang berada di pulau jawa maupun diluar pulau jawa.

Diakhir episode, ia memberikan pesan kepada para teman –teman untuk tidak malu untuk memulai bisnis. “jadi temen-temen yang lagi liat ini hallo, jadi kalian jangan malu-malu tunjukin kalian bisa upgrade diri, kalian bisa buka usaha mulai dari apapun” ucapnya pada saat diwawancarai di APodast volume 6.

Related Posts

Leave a Reply

Berita Terkini

Pelatihan Dokumen Kebijakan
July 25, 2022
APodcast
July 23, 2022
APodcast
July 16, 2022
Kuliah Tamu
July 13, 2022
Kolaborasi antara Umsida, BUU dan UTAR
July 5, 2022

Agenda

There're no item that match your search criteria. Please try again with different keywords.

Penerimaan Mahasiswa Baru