• Alumni Sukses
  • Alumni Sukses

Buat Gebrakan Baru Lewat APodcast, Episode Perdana Undang Lulusan Terbaik

ap.umsida.ac.id-Laboratorium Manajemen Pelayanan Publik dan Kebijakan Publik Program Studi Administrasi Publik membuat gebrakan baru melalui Administrasi Publik Podcast atau disebut dengan APodcast. Menjadi sebuah program baru, APodcast akan tayang di kanal youtube Administrasi Publik setiap hari Sabtu pukul 19.00. Sebagai permulaan, episode pertama akan tayang pada Sabtu 4 Juni 2021 dengan bintang tamu lulusan terbaik dari Prodi Administrasi Publik yakni Hary Putra Wibowo dengan tema Pelayanan Di Desa Banjarbendo Sidoarjo.
Pria yang biasa disapa Hary ini tidak hanya menjadi lulusan terbaik Prodi Administrasi Publik, namun juga menjadi lulusan terbaik ditingkat FBHIS. Selain menjadi mahasiswa, ia kini juga menjadi Kasi Pelayanan di Desa Banjarbendo Kabupaten Sidoarjo. Dalam podcast tersebut ia mengatakan bahwa kini pelayanan di desa sudah didominasi dengan pelayanan online menggunakan Sipraja dan Platform, hal tersebut memberikan kemudahan kepada masyarakat sebab dimanapun mereka dapat megakses pelayanan di bidang kependudukan.
Lebih jauh Hary juga memaparkan bahwa saat ini aktifitas pungli dimasyarakat yang hendak melakukan pelayanan sudah dapat dikurangi sebab mereka dapat melakukannya dimanapun dan dengan menggunakan ponsel mereka sendiri.
“Pelayanan online ini memberikan banyak keuntungan ya, seperti masyarakat dapat mengakses pelayanan di bidang kependudukan dimanapun dan kapanpun, masyarakat juga dapat mencetak kartu keluarga sendiri dirumah serta menghindari pungli, namun untuk pencetakan KTP dan KIA masih diserahkan kepada pihak kecamatan sebab keterbatasan alat yang ada di desa,” ungkapnya saat diwawancarai pada Kamis lalu.
Sebagai seseorang yang bergelar Sarjana Administrasi publik, ia sangat merasa mendapat banyak ilmu yang dapat ia terapkan pada pekerjaannya seperti apa saja indikator pelayanan yang tepat untuk mewujudkan pelayanan yang prima dan hal tersebut Hary buktikan dengan mulai membangun pelayanan yang prima di Desa Banjarbendo.
Di akhir episode pertama, ia memberikan pesan kepada para mahasiswa yang sedang berjuang menyelesaikan skripsi khususnya bagi para mahasiswa yang sedang bekerja yakni berupa tetapkan targetmu, rajin evaluasi diri ketika pencapaian target kita melenceng, jangan bosan, dan perbanyak motivasi ketika down serta jangan sampai dalam satu hari tidak mengerjakan skrispi.

Related Posts

Leave a Reply